....欢 迎 您 在 puksipuksi.blogspot.com............WELCOME at PUKSIPUKSI.BLOGSPOT.COM....

Friday, July 15, 2011

Kung Fu China

Kung Fu Cina merupakan perpaduan antara teori, dan praktek, dan menggabungkan teknik-teknik pertahanan diri dan juga untuk mendapatkan kesehatan yang baik.

Diperkirakan bahwa asal-usul Kung Fu Cina dapat ditelusuri kepada masyarakat kuno (purba). Pada waktu itu orang-orang menggunakan pentungan untuk melawan binatang buas dan mereka perlahan-lahan mendapatkan pengalaman dalam mempertahanankan diri. Selama Dinasti Shang, berburu dianggap sebagai bagian penting dari pelatihan Kung Fu.

Selama Dinasti Shang dan Zhou, seni bela diri berkembang menjadi semacam menari. Biasanya gerakan-gerakan menari dalam seni bela diri dimanfaatkan untuk melatih tentara dan meningkatkan moral. Selama Dinasti Zhou, seni bela diri menari ditetapkan sebagai komponen pendidikan. Penerapan teknik gulat di medan perang menerima banyak perhatian dari berbagai negara selama periode Musim Semi dan Gugur. Kaisar mengadakan kontes gulat dua kali setahun pada musim semi dan musim gugur untuk memilih eksponen terbaik dari seni bela diri. Pada saat yang sama, keterampilan dan teknologi dalam menempa pedang meningkat dan seni bela diri dengan menggunakan pedang berkembang pesat.

Selama Dinasti Qin dan Han, gulat, permainan pedang, dan bela diri seni menari sangat populer. Sebuah contoh terkenal adalah Tari Pedang Xiang Zhuang dalam Perjamuan Hongmen dari periode yang sama. Gaya penampilannya sangat dekat dengan seni bela diri saat ini. Permainan tombak mencapai puncak ketenaran pada saat Dinasti Han, ketika banyak teknik untuk penggunaan tombak dipraktekkan. Latihan Gaya 5 Hewan adalah salah satu inovasi lain dari Hua Tuo dalam pengembangan seni bela diri Cina.


Ujian Kung Fu diusulkan dan dilaksanakan selama Dinasti Tang. Para pejuang terbaik akan menerima gelar dan penghargaan melalui ujian, sehingga mendorong perkembangan seni bela diri. Saat ini seni bela diri telah berevolusi menjadi bentuk artistik dan menjadi genre yang independen dan secara bertahap diperkenalkan ke banyak negara di Asia Tenggara. Hari ini Kung Fu dihormati sebagai nenek moyang dari kickboxing, karate, aikido, dan judo.

Pada Dinasti Song dan Yuan adalah puncak dari pengembangan Kung Fu, dan Kung Fu oleh organisasi-organisasi sipil menjadi lebih populer. Beberapa organisasi atau klub berpusat pada penggunaan bermain tombak dan gada, dan mereka dipanggil Organisasi Yinglue; sementara itu yang lain mengambil jurusan dalam Memanah dan karena itu disebut Pemurnian Memanah. Terdapat banyak orang yang disebut dengan Orang Luqi, yaitu orang yang mencari nafkah dengan melakukan seni bela diri ke seluruh negeri. Biasanya pertunjukkan dilakukan oleh satu atau dua orang.

Kung Fu Cina berkembang selama Dinasti Ming. Selama Dinasti Ming banyak genre yang berkembang dan banyak buku tentang seni bela diri diterbitkan. Kaisar dari Dinasti Qing melarang praktek seni bela diri, dan rakyat harus mendirikan klub atau masyarakat untuk mewariskan rahasia seni. Banyak sekolah bermunculan, dengan contoh yang Taiji, Xingyi Shadowboxing, Delapan Diagram Shadowboxing. Pada Dinasti Qing juga dapat dilihat integrasi antar genre. Teknik gulat diperkenalkan ke dalam seni bela diri, memfasilitasi peningkatan dan pendewasaan Kung Fu. Pada periode ini terjadi pertentangan antara genre untuk apresiasi seni dan untuk pertarungan yang sebenarnya.

Pada tahun 1927 Pusat Seni Bela Diri Masyarakat Nasional Pusat didirikan dan pada bulan Agustus, 1936, Tim Seni Bela Diri pergi ke Berlin untuk berpartisipasi dalam Olimpiade. Asosiasi Seni Bela Diri Cina didirikan dan pada tahun 1985 dengan Turnamen Invitasi Seni Bela Diri Internasional diadakan di Xi'an dengan pembentukan Liga Seni Bela Diri Internasional.

Turnamen Seni Bela Diri Asia pertama kali diadakan di Hengbin pada tahun 1987 dan pada tahun 1990, seni bela diri Kung Fu,untuk pertama kalinya, tercatat sebagai acara kompetisi di Asian Games 11. Pada tahun 1999, Liga Seni Bela Diri Internasional diundang untuk bergabung dengan Federasi Internasional individu Acara oleh Komite Olimpiade Internasional. Itu adalah tanda diterimanya Seni Bela Diri Cina secara global.

No comments:

Post a Comment